Laman

Senin, 30 Mei 2011

Calon Walikota Langsa Beredar

Langsa – Menjelang pemilihan kepala daerah di Aceh, yang akan digelar Oktober mendatang, di Kota langsa sejumlah nama bermunculan untuk bakal calon Walikota. Namun belum ada satu partai pun yang telah mengumumkan pasangan calon.



Tokoh Pemuda Langsa, Umri Prajamuda, mengakui hal tersebut. Menurutnya, sudah banyak calon yang didengar namanya beredar. Namun dia punya harapan, walikota sebaiknya putra daerah setempat, bukan orang dari luar. “Itu harapan kita, bukan tidak menghargai orang lain tapi ini sangat penting demi kemajuan Kota Langsa ke depan,” kata Umri, Minggu (24/04).

Pantauan The Atjeh Post, nama yang beredar umumnya adalah tokoh-tokoh yang cukup dikenal masyarakat setempat. Misalnya Zulkifli Zainon, politisi Golkar yang masih menjabat sebagai Wali Kota Langsa. Dia dianggap calon kuat yang akan maju lagi.

Calon lain yang muncul ke publik adalah Jauhari, Ketua Nasional Demokrat Kota Langsa. Kemudian ada nama Saifuddin, staf penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta yang diisukan akan berpasangan dengan Tokoh GAM dan naik melalui jalur Independen.

Sementara itu masih ada nama Zulham, yang gagal menjadi Walikota Langsa periode lalu. Beredar kabar dia akan menggaet Syahyuzal AK wakil DPRK Kota Langsa dari Partai Demokrat, sebagai wakilnya.

Syarifuddin, wakil walikota sekarang juga hangat dibicarakan masyarakat akan maju. Dari mantan kombatan, muncul nama Usman Abdullah alias Toke Seu Um, yang kini sebagai anggota DPR Aceh. “Kemungkinan Toke Seu Um jadi naik, tapi wakil belum ditentukan, sedang dilihat dulu mana yang cocok,” ujar salah satu politisi Partai Aceh. []

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified