Laman

Jumat, 03 Juni 2011

Kriteria Gubernur Aceh Versi Parnas

BANDA ACEH - Koalisi Partai Nasional (Parnas) Aceh sudah memastikan akan menjuk Calon Gubernur Sendiri pada Pemilukada 14 November 2011 mendatang. Calon Gubernur yang akan diusung nanti sesuai dengan kriteria yang telah disepakati oleh koalisi Parnas.
Adapun kriteria yang sepekati diantaranya: layak jual, bisa dipasarkan, punya kompetensi dan punya dana yang cukup untuk kampanye. "Inilah kiteria Cagup dari Koalisi Parnas," Kata Mawardi Nurdin Ketua Partai Demokrat Aceh  kepada The Atjeh Post, Selasa (31/1).
Koalisi Parnas Aceh sudah mengajukan beberapa nama calon Gubernur Aceh untuk bersaing pada Pemilukada 14 November 2011 mendatang. Tapi nama-nama yang sudah masuk ke dalam bursa calon belum diputuskan.
Ketua Partai Demokrat Aceh, Mawardi Nurdin sudah memastikan mengajukan calon gubernur sendiri dari koalisi Parnas.
Sejauh ini sejumlah nama-nama calon Gubernur Aceh sudah muncul, diantaranya pasangan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf dicalonkan oleh Partai Aceh.
Nama-nama lain yang muncul ke publik diantaranya, Mawardi Nurdin Walikota Banda Aceh, yang juga ketua Partai Demokrat Aceh.
Selain itu ada juga nama Muhammad Nazar, Wakil Gubernur Aceh, Darni Daud Rektor Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dan Tarmizi Karim bekas Bupati Aceh Utara. Namun belum ada partai yang mengusung mereka untuk maju sebagai Gubernur pada Pilkada nanti.

Sebelumnya Irwandi Yusuf yang sedang menjabat sebagai Gubernur Aceh juga mengaku akan mencalonkan dirinya kembali. Dia mempersiapkan maju melalui jalur independen.[]

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Languages : English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified